Wisatawan Internasional Dapat Kembali Liburan ke Jepang, Inilah Syarat-syaratnya


Syarat liburan ke Jepang


Mulai tanggal 10 Juni 2022, Jepang kembali membuka gerbang bagi wisatawan internasional yang ingin liburan ke Jepang. Ada beberapa syarat yang harus diperhatikan sebelum berkunjung ke Negeri Sakura tersebut.


Memiliki sertifikat vaksin


Bagi wisatawan yang akan mengunjungi Jepang, diharuskan melakukan vaksinasi dosis lengkap setidaknya 14 hari sebelum berangkat ke Jepang. Vaksin yang diakui adalah Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Janssen (Johnson & Johnson).


 -Sertifikat vaksin dosis ketiga


Bagi pengunjung yang telah melakukan vaksin booster atau vaksin dosis tiga tidak diharuskan karantina dan boleh langsung pergi menggunakan transportasi umum dan melakukan aktivitas biasa. Adapun vaksin dosis tiga yang diakui adalah Pfizer dan Moderna.


-Sertifikat vaksin dosis kedua


Bagi pengunjung yang telah melakukan vaksin dosis, harus melakukan karantina selama 7 hari di akomodasi pilihan masing-masing setelah tiba di Jepang. Jika ingin mempecepat masa karantina, pengunjung dapat melakukan tes PCR secara mandiri pada hari ke-3. Apabila hasilnya negatif dan telah diregistrasikan ke aplikasi MySOS, masa karantina pengunjung tersebut pun berakhir.


Mengisi formulir di aplikasi MySOS


Selain memiliki sertifikat vaksin, wisatawan diharuskan mengunduh aplikasi MySOS di ponsel dan mengisi formulir serta menyertakan dokumen di aplikasi tersebut.


Menyertakan hasil negatif tes PCR COVID-19


Pelaku perjalanan internasional wajib melakukan tes PCR maksimal 3x24 jam sebelum waktu keberangkatan. Hasil tes tersebut wajib ditunjukan saat memasuki wilayah Jepang. Setelah tiba di Jepang, pengunjung melakukan kembali tes PCR dan melakukan karantina selama 7 hari (bagi pengunjung pemegang sertifikat dosis dua).


Pergi dengan grup wisata


Wisatawan internasional yang datang ke Jepang harus pergi dengan grup wisata atau agen perjalanan wisata dan telah memiliki itinerary atau jadwal tujuan yang lengkap. Hal ini dilakukan agar wisatawan yang datang lebih mudah dipantau dalam menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah pengunjung di destinasi wisata.


Sebagai salah satu agen perjalanan wisata di Indonesia, Golden Rama Tours & Travel selalu siap membantu mempersiapkan kebutuhan wisatawan, mulai dari tiket pesawat, akomodasi, tiket atraksi wisata, itinerary atau jadwal perjalanan, hingga asuransi perjalanan.


Itu dia syarat-syarat yang harus diperhatikan bagi Anda yang ingin kembali liburan ke Jepang. Jangan lupa untuk tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.