Wisata Kuliner di Eropa Barat


Apakah Sahabat Golden Rama semua setuju bahwa perjalanan ke Eropa Barat adalah salah satu wisata terfavorit? Menurut evaluasi sampai saat ini, negara Eropa adalah negara yang paling banyak Sahabat Golden Rama minati lho.. Mengapa?



Mungkin kebanyakan orang akan berpikir bahwa Eropa mempunyai beragam budaya, tempat menarik yang dapat dikunjungi, maupun makanan khas di setiap kota yang pasti Sahabat semua akan menyesal nantinya jika tidak mencicipi satu persatu. Maka dari itu, untuk lebih memanjakan antusias para Sahabat semua, Golden Rama menyediakan program tour terbaru yaitu Super Sale West Europe.



Kali ini tour dipimpin oleh salah satu Tour Leader kami yaitu Mr. Gunadi. Pada sore menjelang malam hari, peserta tour berjumlah 19 bertemu untuk pertama kalinya di Airport Bandara International Soekarno-Hatta. Walaupun cukup canggung akan pertemuan pertama mereka, tetapi mereka sangat siap untuk memulai wisata keliling Eropa dengan tujuan pertama yaitu Amsterdam, Holand.



Setibanya di kota tujuan pertama yaitu Volendam di Netherland, para peserta tour menikmati hari pertama dengan berfoto ria mengenakan pakaian tradisional negara yang paling terkenal akan keju nya itu. Sampai sampai terdapat Museum Keju juga di sana lhoo. Baju tersebut telah dinobatkan menjadi baju tradisional karena memang awalnya promosi keju menggunakan model seorang gadis yang sangat cantik mengenakan baju itu. Tidak lupa juga, sebelum meninggalkan negeri keju ini, para peserta setuju untuk mencicipi makanan khas Voldendam yaitu Fish and Chips.



Restaurant DE KOE, Volendam

Restaurant DE KOE, Volendam



Di hari berikutnya, perjalanan di lanjutkan menuju ke Brussel, Ibu kota dari negara Belgium. Grand Place adalah salah satu tempat yang mereka kunjungi. Di tempat ini, para peserta tour dapat melihat Manneken Pis – patung air mancur anak laki-laki yang sedang buang air kecil, yang dibuat dengan bahan dasar perunggu. Nah.. pada hari ketiga ini pun, para peserta tour kompak sekali untuk mencicipi makanan khas kota itu, yaitu Waffle, yang pas pada waktu itu di lewati. Para peserta tour sungguh menikmati snacks siang saat itu, muka ceria mereka pun dapat terlihat dalam foto candid yang telah di ambil oleh tour leader kami.



Eating Waffle in Brussel

Eating Waffle in Brussel



Tak sabar menanti hari esok, karena pada hari tersebut para peserta tour akan mengunjungi kota yang sering dijuluki sebagai kota mode, apalagi kalau bukan kota Paris. Dari Menara Eiffel, Musee du Louvre, Champs Ellysees Avenue sampai pada Arc The Triomphe mereka kunjungi. Cukup banyak dan cukup melelahkan juga pada hari itu, tetapi yang menjadi mood booster selalu yaitu rasa manis khas makanan Perancis yang mereka coba seperti Croissasnt, Macaroon, Escargot, Foie Grass dan masih banyak lagi snacks yang di cicipi.



Paris City Tour

Paris City Tour



Snacks in France

Snacks in France



Destinasi selanjutnya adalah kunjungan ke negara Switzerland. Perjalanan hari ini akan sangat mengasyikan karena seluruh peserta berkesempatan untuk menaiki Mt. Titlis dengan menggunakan Cable Car sambil menikmati pemandangan salju abadi dari atas. Cukup tinggi gunung ini mencapai ketinggian 3,020 meter dari permukaan laut. Setelah menikmati dinginnya salju, waktunya memanjakan mata dengan berbelanja di kota indah Lucerne. Walaupun padatnya Itinerary, peserta tour selalu menyempatkan diri dan mencari restoran dimana dapat mencicipi makanan khas di negara itu, yang pasti dengan bantuan tour leader tentunya para peserta dapat menikmati makanan khas negara Swiss yaitu Cheese Fondue.



Cheese Fondue from Switzerland

Cheese Fondue from Switzerland



Selanjutnya, perjalanan akan di lanjutkan ke Zurich menuju Venice dalam waktu cukup lama yaitu 8 jam. Karena memakan waktu perjalanan cukup lama, semua peserta tour setuju untuk bersinggah ke Austria sebagai tour tambahan pada saat itu. Di tempat ini ada makanan khas pula yang bernama Wiener Schnitzel, tipe makanan berat ini sangat cukup untuk mengisi perut yang kosong pada saat perjalanan jauh peserta. Yang membuat Wiener Schnitzel sangat menggiurkan dan membuat mulut berliur adalah terdapat daging sapi muda yang sungguh lembut yang dipipihkan dan di baluri bread crumb lalu di goreng garing oleh chef ahli. Dengan ditemani salad dan French Fries, makanan ini pun sungguh lezat untuk disantap.



Wiener Schnitzel in Austria

Wiener Schnitzel in Austria



Makanan western yang cukup terkenal di negara Indonesia seperti Pizza, Pasta, Gelato dan Tiramisu telah dicicipi para peserta tour juga pada akhir kunjungan mereka ke Eropa yaitu Italia. Tetapi yang unik dan yang berbeda dari pembuatan makanan tersebut adalah tradisional Pizza di panggang dalam tungku batu bata dan di masak menggunakan kayu bakar. Wah, cukup unik yah.. Jarang sekali pembuatan makanan seperti itu terlihat pada negara kita ini bukan?



Pizza from Italy

Pizza from Italy



Pizza from Italy

Pizza from Italy



Gelato Ice Cream from Italy

Gelato Ice Cream from Italy



Sampai tiba pada waktunya, seluruh peserta tour harus mengakhiri perjalanan mereka. Tetapi mereka pun yakin, berakhirnya perjalanan tour ini bukan ujung dari perjalanan yang sebenarnya, dengan mempunyai Sahabat baru yang selalu berbagi momen indah traveling pun, rasa kepedulian itu akan terjalin dan selalu tetap ada.



The Last Dinner, Steak

The last dinner, Steak



Yang unik dari perjalanan kali ini yaitu kekompakan dari seluruh peserta tour yang setuju untuk mencicipi makanan khas di setiap kota ataupun Negara pada benua Eropa Barat tersebut. Walaupun memang wisata kuliner ini tidak termasuk dalam Itinerary perjalanan program tour, yang masih di bilang cukup booming sampai saat ini, mereka pun setuju untuk mengeluarkan biaya lebih untuk coba makanan khas yang awalnya berasal dari Eropa.



Supersale West Europe Tour

Supersale West Europe Tour



Akhir kata, Golden Rama Tours ingin mengucapkan terima kasih telah mejadikan kami pintu gerbang menuju destinasi yang luar biasa dan mengikutsertakan kami dalam momen momen terindah Sahabat semua. Kami tunggu Sahabat Golden Rama pada perjalanan berikutnya ya!

Mr. Gunadi (Tour Leader)

Mr. Gunadi (Tour Leader)