Transportasi dari Bandara Incheon ke Seoul


Ada berbagai macam cara transportasi yang bisa digunakan dari bandara Incheon ke pusat kota Seoul, seperti yang akan dibahas berikut ini.

Airport Railroad Express (AREX)

visitkorea.or.kr visitkorea.or.kr



Airport Railroad Express atau AREX adalah sistem transportasi kereta yang mengantarkan penumpang dari Bandara Incheon ke Stasiun Seoul. Ada 2 tipe kereta AREX, yaitu Express Train dan All Stop Train. All Stop Train akan berhenti di tiap stasiun selama perjalanan ke Seoul. Sedangkan dengan Express Train, Anda bisa langsung menuju Seoul, tanpa harus berhenti-berhenti di stasiun lainnya. Waktu yang ditempuh lebih singkat, namun harga yang ditawarkan lebih tinggi dibanding All Stop Train.

Perbedaan juga terlihat dari interior dalam kereta. Express Train memiliki kursi yang menghadap ke depan semua, searah dengan laju kereta. Sedangkan All Stop Train kursinya saling berhadapan, seperti commuter line jika di sini. Untuk tiket Express Train bisa Anda dapatkan di counter khusus depan stasiun atau bisa juga melalui ticket machine, dengan tarif untuk dewasa 9.000 won dan anak-anak 7.000 won. Sedangkan untuk All Stop Train bisa menggunakan T-money, dengan tarif 4.750 won. Waktu operasi AREX adalah pukul 05.23 hingga 22:48.

Airport Bus

travelvui.com travelvui.com



Ada 2 tipe bus bandara yang beroperasi, yaitu deluxe dan standard. Bus deluxe memiliki ruang yang lebih luas dan juga nyaman. Bus ini mengantarkan langsung ke hotel-hotel ternama, tidak berhenti-henti di tempat lain. Sedangkan bus standard memiliki ruang duduk yang lebih kecil dan lebih ramai penumpangnya. Bus ini berhenti di beberapa tempat dan destinasi.

Untuk ongkos, kedua tipe bus itu memiliki tarif yang berbeda-beda, tergantung rute dan destinasi. Tiket bus bisa dibeli di ticket booth yang terletak di terminal kedatangan. Ketika naik bus, perhatikan pengumuman yang diucapkan dalam Bahasa Inggris agar tidak terlewat dari tujuan pemberhentian Anda.

Taksi

theseoulguide.com theseoulguide.com



Jika ingin cara yang lebih mudah dan langsung sampai ke tempat tujuan Anda, bisa menggunakan taksi yang berada di depan terminal kedatangan (1F). Ada 3 jenis pilihan taksi yang bisa dipilih sesuai dengan situasi dan kebutuhan, yaitu regular taksi, deluxe taksi, dan jumbo taksi. Jika Anda ingin taksi dengan supir taksi yang bisa berkomunikasi dengan Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, atau Bahasa Mandarin, Anda bisa memesan international taksi di counter 23 dan 46 di terminal kedatangan 1, atau bisa juga pesan secara online.

Tarif yang ditawarkan untuk masing-masing jenis taksi berbeda-beda. Untuk regular taksi, argo biasanya dimulai dari 3.000 won. Sedangkan untuk deluxe & jumbo taksi, argo dimulai dari 5.000 won. Berbeda lagi dengan internasional taksi yang tarifnya sudah ditetapkan tergantung dengan daerah tujuannya. Berkisar dari 55.000-110.000 won.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.