Tips Untuk Anda Saat Menunggu Lamanya Transit




Jika Anda sedang traveling, terkadang mendapatkan penerbangan yang tidak langsung ke tempat tujuan dan maka dari itu harus transit di bandara. Terlebih lagi untuk tujuan bandara yang tidak begitu besar, transit pun bisa lebih dari sekali. Selain harus ganti pesawat, ada kemungkinan penumpang juga harus berganti airline, baik dalam satu aliansi maupun airline yang lainnya. Dan, waktu transit yang lama maupun cepat ada kalanya seseorang bosan untuk menunggu. Memang betul bahwa menunggu adalah pekerjaan yang membosankan begitu juga jika harus transit untuk penerbangan selanjutnya. Untuk solusinya, kami mau memberikan tips untuk membunuh kebosanan Anda sewaktu menunggu untuk transit, berikut tips nya semoga bermanfaat:




  1. Aktifkan Wi-Fi. Di berbagai tempat di Indonesia dan terlebih lagi di bandara, hampir semua bandara besar menyediakan fasilitas Wi Fi gratis. Aktifkan notebook atau smartphone Anda. Setidaknya anda bisa memanfaatkan waktu dengan membuka email, chatting, update status social media atau sekedar browsing internet untuk membunuh kebosanan Anda.


  2. Bekerja. Tidak ada salahnya untuk bekerja yang bertujuan untuk mengisi waktu transit ini. Membalas E-mail dari kantor, menyiapkan dokumen-dokumen, atau memberikan penugasan selama Anda tidak berada di kantor akan membantu Anda mengalihkan kebosanan Anda itu.


  3. Menelepon. Biaya telepon saat roaming sangat mahal. Untuk menyiasatinya ada baiknya menggunakan internet phone Skype agar lebih murah dan melalui fasilitas Wi Fi gratis ini pasti dapat membantu Anda sekali untuk menghilangkan rasa bosan Anda sebelum perjalanan menyenangkan Anda.


  4. Membaca. Bagi yang gemar membaca inilah cara terbaik untuk mengisi waktu transit. Siapa tahu buku-buku yang tidak sempet terbaca sebelumnya bisa terlahap habis saat Anda menunggu untuk transit. Bawa buku atau novel di tas kabin Anda. Membaca juga dapat dilakukan dari perangkat tablet dari e-book.


  5. Mendengarkan musik. Bawa serta perangkat pemutar musik atau bisa juga menggunakan smartphone untuk itu. Sebelum Anda pergi traveling jangan lupa melengkapinya dengan lagu-lagu favorit Anda di dalam memori perangkat pemutar musik Anda.


  6. Belanja di toko bebas bea. Bagi penggila belanja inilah saatnya berburu barang bermerk dengan harga yang lebih murah. Bandara besar seperti Changi, Dubai, Hongkong, Franfurt atau New York menyediakan banyak toko bebas bea. Siapa tahu barang-barang favorit Anda dapat diperoleh dengan harga lebih miring. Tapi tetap mesti diingat barang dan jumlah barang yang diperbolehkan masuk saat tiba nanti, kalau tidak Anda akan harus berurusan dengan bea cukai dan masuk jalur merah.


  7. Istirahat. Pada beberapa bandara seperti Doha International Airport menyediaan Silent Room yang bisa digunakan untuk tidur sesaat. Ruangan ini berisi kursi-kursi dengan posisi rebahan sehingga cukup tenang untuk tidur sesaat. Pastikan Anda pasang alarm agar tak tertinggal penerbangan lanjutan Anda.


  8. Perawatan badan. Kalau masa transit cukup lama Anda bisa juga memanfaatkan dengan perawatan badan atau muka karena pada beberapa bandara tersedia juga spa and massage.