Tips Menghindari Godaan SALE Saat Traveling




Siapa dari kita yang setuju bahwa memang godaan SALE sering tidak dapat terhindarkan apalagi saat waktu traveling ke negara-negara yang cukup banyak menyediakan program SALE. Masalahnya adalah hampir semua program SALE tampak sangat menarik hati tetapi yang sebenarnya adalah tidak semua yang ditawarkan layak dibeli atau perlu dibeli.

Maka dari itu, kita sebagai Travelers harus bisa membedakan barang diskon yang meguntungkan diri kita dan mana yang tidak. Biasanya yang menguntungkan kita yaitu jika barang diskon dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari. Tetapi disayangkan bahwa faktanya tawaran yang SALE lebih sering menyeret untuk membeli sesuatu yang sebenarnya tidak perlu sama sekali.

"Jadi, bagaimana menyiasatinya?"

Jangan takut, berikut adalah tips yang dapat di simak:


  1. Bawalah selalu catatan barang yang perlu Anda beli sebelum pergi ke tempat belanja yang ingin dituju. Walaupun diskon lebih menjebak kita pada bukan kebutuhan rutin, jadi harus berhati-hati memilih barang yang diperlukan.



  2. Belanja terlebih dahulu catatan, dan jika ada waktu tersisa gunakanlah untuk melihat barang yang lain, dan pengaturan waktu saat Traveling sangat dibutuhkan jika sedang berbelanja. Karena dari kebanyakan orang, waktu tersita terlebih dahulu untuk belanja barang-barang yang sedang promo yang sebenarnya tidak masuk dalam daftar belanja Anda.



  3. Saat Traveling mungkin akan susah membandingakan harga, jadi baiknya mencari informasi terlebih dahulu untuk harga barang yang akan dibeli, jadi tidak akan kesulitan dalam hal biaya untuk membayar barang yang butuh untuk dibeli.



  4. Idealnya, banyak dari kita Traveling ke negeri orang untuk membeli cindera mata atau berbagai snacks tradisional di negara itu, tetapi baiknya kita harus berpikir kebutuhan bukan keinginan. Karena jika keinginan Anda menang akan kebutuhan Anda, alhasil nantinya cindera mata yang sebenarnya untuk oleh-oleh adalah barang yang Anda sukai semua.



  5. Jika Traveling, tinggalkan kartu kredit atau bawalah beberapa kartu kredit jika punya niat bayar tunai. Kartu kredit membuat kita seakan memiliki uang lebih banyak sehingga terlalu mudah saat menggesek tanpa sempat memikirkan bagaimana membayarnya. Perlu selalu diingat bahwa sekarang sangat banyak didapati tawaran-tawaran promo dengan kartu kredit dengan fasilitas cicilan tanpa bunga. Jadi jika sedang traveling, diharuskan membatasi diri dengan kemudahan yang ditawarkan kartau kredit kepada Anda.



  6. Banyak mall yang dapat dibilang sungguh menawan hati di luar negeri sana, tetapi, jika Anda ingin benar-benar menghindari SALE, baiknya alihkan sebagian keinginan Anda ke museum atau kebun binatang. Dijamin di tempat-tempat seperti itu akan sangat sedikit mengurangi godaan promo ataupun diskon SALE.