Tips Liburan dengan Campervan di New Zealand


campervan


Mengemudi dengan campervan adalah salah satu cara populer untuk menjelajah New Zealand. Berkendara dengan campervan, memberikan Anda kebebasan untuk berhenti sesering mungkin dan menikmati pemandangan New Zealand yang mempesona sesuai dengan waktu Anda. Selain itu Anda tidak perlu repot Anda mencari penginapan karena Anda bisa bermalam di campervan. Sebelum menjelajah dengan campervan, simak dulu tips-tips liburan dengan campervan berikut ini.


Persiapkan Semua yang Berhubungan dengan Mengemudi


Sebelum mengemudi campervan di New Zealand, pastikan Anda sudah mahir mengemudi dan telah memiliki SIM internasional berbahasa Inggris yang masih berlaku. Jika SIM Anda tidak dalam bahasa Inggris, perlu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris yang akurat. Terjemahan tersebut harus dilakukan oleh penerjemah yang diberi wewenang oleh NZ Transport Agency; atau perwakilan diplomatik di komisi tinggi, kedutaan, dan konsulat; atau kantor yang mengeluarkan SIM Anda.


Pilih Kendaraan Sesuai dengan Kebutuhan                                                                                   


Banyak perusahaan kendaraan yang menyewakan campervan. Dalam memilih campervan sesuaikan dengan fasilitas dan kebutuhan. Sebuah campervan biasanya dilengkapi oleh tempat tidur yang bisa diisi oleh 2 orang hingga 6 orang. Jika Anda menginginkan kenyamanan seperti di rumah ketika di jalan, pilih campervan yang memiliki fasilitas kompor, kulkas, sprei, TV, shower, dan toilet.


Pahami dan Taati Peraturan Lalu Lintas di New Zealand


lookout point


Kenali dan pahami dahulu tentang peraturan lalu lintas di New Zealand sebelum Anda berkeliling menjelajahi New Zealand. Terutama saat mengendarai campervan, ukurannya yang lebih panjang dan juga lebar dari kendaraan biasa mengharuskan Anda untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. Selalu mengemudi di sisi kiri jalan. Jika Anda menemukan pemandangan cantik, sebaiknya jangan berhenti sembarangan karena sudah disediakan lookout point.


Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar Ketika Berkemah


Bertanggung jawablah dengan sampah Anda di manapun Anda berkemah, termasuk juga limbah. Jangan buang sampah sembarangan atau meninggalkan sisa-sisa. Perhatikan juga lokasi untuk bermalam karena setiap daerah di New Zealand memiliki peraturan-peraturan yang berbeda mengenai lokasi berkemah yang diperbolehkan.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.