Pernah Dijadikan Lokasi Syuting Drama Korea, Tempat-tempat Ini Kini Jadi Destinasi Wisata


Drama Korea makin sukses mendunia. Tak sedikit yang berhasil mencuri perhatian dan viral di kalangan internasional. Seiring dengan kesukesan tersebut, beberapa lokasi syuting drama Korea kini dijadikan destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan, seperti tempat-tempat berikut ini. Pecinta drakor wajib ke sini.


Nami Island – Winter Sonata




Nami Island- shutterstock Nami Island- shutterstock


Meski sudah lewat belasan tahun sejak pemutaran pertamanya, drama Korea yang berjudul Winter Sonata masih terus diingat oleh para penggemarnya. Tak terkecuali dengan salah satu lokasi yang dijadikan tempat syuting drama tersebut, yaitu Nami Island.


Nami Island merupakan sebuah pulau kecil dengan luas area hanya sekitar 460.000 m2. Deretan hutan pinus cantik yang daunnya berubah-ubah warna sesuai dengan musim, menghiasi pulau ini, menjadikannya terlihat indah dan romantis. Terdapat patung tokoh pasangan di drama Winter Sonata yang biasa menjadi spot berfoto para wisatawan.


Baekwoon Traditional Market – Squid Game


Baekwoon Traditional Market menjadi salah satu lokasi syuting drama fenomenal Squid Game. Pasar ini menjadi lokasi ibu Cho Sang Woo berjualan makanan laut. Pemeran utamanya, Seong Gi Hun sering mendatangi toko tersebut untuk berbelanja makanan.


Berlokasi di distrik Sasangmun-dong, Baekwoon Market merupakan sebuah pasar tradisional yang terdapat 62 toko di dalamnya. Pada tahun 1970-an, awalnya pasar ini didirikan oleh pedagang lokal sekitar yang berkumpul untuk menjajakan dagangannya. Kini, sejak tahun 2019, Baekwoon Market telah diresmikan oleh pemerintah Korea Selatan sebagai salah satu pasar tradisional di Seoul.


Samsung COEX Starfield Library – Record of Youth




Starfield Libraray - shutterstock Starfield Libraray - shutterstock


Starfield Library adalah sebuah perpustakaan yang berlokasi di Starfield COEX Mall, Seoul. Interior perpustakaan ini didominasi oleh warna emas dan coklat, membuat perpustakaan ini terlihat modern dan elegan. Tak heran cukup banyak pengunjung yang datang hanya untuk sekedar berfoto-foto di dalamnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah adanya rak buku raksasa yang menjulang setinggi 13 meter. Terdapat sekitar 50 ribu buku dan majalah yang bisa dibaca oleh para pengunjung.


Memiliki desain yang modern dan unik, Starfield Library juga sering dijadikan lokasi syuting berbagai drama Korea, salah satunya adalah Record of Youth.


Seoul Wave Art Center – BTS




Seoul Wave Art Center - seoulwave.co.kr Seoul Wave Art Center - seoulwave.co.kr


Dibuka sejak pertengahan 2019 lalu, Seoul Wave Art Center merupakan pusat seni dan kebudayaan yang berlokasi di Sungai Han. Arsitekturnya modern dan minimalis, didominasi oleh jendela besar yang membuat pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan indah Sungai Han. Seoul Wave Art Center menjadi salah satu tempat hits yang sering dijadikan sebagai tempat hangout anak muda Korea.


Tidak hanya sebagai tempat ‘nongkrong’, Seoul Wave Art Center juga pernah menjadi lokasi syuting dance practice boyband BTS untuk lagu mereka yang berjudul Butter. Drama Korea Sisyphus: The Myth juga pernah melakukan syuting untuk salah satu adegan mereka di tempat ini.


Ingin mengunjungi tempat-tempat tersebut? Segera pesan tour Korea di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.