October: Perfect time to Visit Santorini, Greece


Iconic-building-in-Oia-in-Santorini-Greece

Bulan Oktober adalah bulan yang tepat untuk mengunjungi Pulau Santirini, Yunani karena cuaca yang luar biasa baik dan tenang. Di tahun 2014, cuaca pulau ini mencapai dengan 22°C pada tanggal 1 Okt dan akan turun sampai dengan 18°C di tanggal 31 Okt.


Dengan suhu rata-rata seperti ini, baiknya Anda membawa campuran pakaian dingin dan hangat agar Anda tetap nyaman selama liburan. Bawalah banyak pakaian ringan dan pakaian lapang ataupun persiapan baju renang untuk siang hari. Jangan lupa juga lotion dan kacamata hitam agar yang akan menjadi teman baik Anda di sana.



Things To Do


Bagi pencinta minuman wine, Anda patut mengunjungi Santorini Wine Adventure, di sana Anda akan di sugukan dengan berbagai tipe wine yang terkenal enaknya. Selain dari itu, yang suka dengan diving, Anda bisa mengunjungi Aegean Divers Dive Center. Folklore Museum of Santorini adalah tempat yang wajib Anda kunjungi juga, karena tempat ini dapat menceritakan kepada Anda sejarah dan budaya dari pulau tersebut.



Hit The Beach


Ada dua tempat yang Anda bisa kunjungi bagi pecinta pantai. Salah satunya yaitu Exo Gialos Beach. Air laut yang hangat, pasir halus dengan adanya kerikil kecil dan warna laut yang gelap serta cukup dangkal, dapat Anda dan keluarga Anda nikmati.




Jika dari Anda ingin ‘tanning’, Anda bisa mengunjungi Koloumbos Beach yang lokasinya sekitar 4km dari Oia, teluk yang cukup populer. Aktivitas air seperti berenang, snorkeling dan scuba diving Anda bisa lakukan di pulau ini karena lautnya hampir selalu tenang dan sungguh bersih.



Where to eat and drink


Liburan tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi restoran lokal di sana. Keluarga dan pasangan yang ingin mencicipi makanan lokal di sana dapat langsung mengunjungi restoran Pirouni, yang terletak di Firostefani. Menu yang disajikan adalah menu ala Yunani dengan hidangan daging dan sefood yang segar. The Cave of Nikolas Taverna juga jadi salah satu restoran Yunani yang terunggul disana. Karena bukan hanya makanan yang disajikan sungguh nikmat, tetapi juga pemandangan yang ditawarkan saat Anda menyantap hidangan makanan di sana sungguh luar biasa indah. Diluar dari pilihan makanan berat, restoran di dalam Hotel Galini menyediakan pilihan breakfast dan brunch seperti crepes, pancakes, omelet dan salad. Anda akan disajikan dengan banyak pilihan manis lainnya di restoran ini. Yang terakhir, bagi pecinta seafood, Anda bisa langsung menuju ke Volcano Blue yang terletak di Fira, pasti penasaran mau coba kan?



Where to stay


Gold Suites Hotel adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang mempunyai budget liburan cukup tinggi. Di hotel ini, banyak sekali penawaran fasilitas yang cukup menggugah hati seperti disediakan private pool dan Jacuzzi (bathup). Di sudut skala lain, Mararenia Studios adalah hotel yang cocok bagi wisatawan dengan budget ketat. Hotel ini dapat ditemukan di tempat sunyi Perissa, yang dapat berjalan sepanjang 7km menuju ke pantai. Bagi Anda yang ingin menikmati kemewahan saat berlibur, Anda bisa bermalam di Markezinis Suites, dimana tersedia bars, cafes, restoran dan tempat berbelanja pula. Hotel indah ini berlokasi di Messaria.


Tetapi yang pasti, dimanapun Anda berada, dimanapun Anda menginap dan apapun yang Anda santap saat berlibur, akan jauh lebih indah jika dilakukan bersama dengan oranga dan keluarga tercinta.