Maintain Your Travel Budget




Perencanaan liburan selalu menjadi yang terawal sebelum traveling. Jangan sampai liburan Anda dan keluarga menyisakan masalah keuangan setelah traveling. Berikut ini adalah sejumlah tips untuk merencanakan budget Anda saat traveling agar saat-saat liburan dan berakhirnya liburan akan selalu menyenangkan !



Buatlah Rencana Liburan
Hal yang pertama yang dapat dilakukan sebelum mengeluarkan dana yaitu merencanakan liburan seperti tujuan yang Anda dan keluarga inginkan. Jadi dengan mempunyai pandangan seperti itu, perencanaan tabungan Anda pun dapat diatur dan di sesuaikan dengan tujuan traveling impian Anda.



Buatlah Jadwal Masa Liburan Anda
Baiknya rencanakanlah masa-masa liburan Anda berdasarkan budget yang diperlukan. Sisihkanlah tabungan setiap bulan agar jika memang Anda merencanakan liburan per enam bulan ataupun per tahun, Andapun mempunyai budget lebih besar.



Bedakan Rekening Demi Budget Traveling Anda
Rekening terpisah akan sangat membantu budget traveling Anda terkumpul dengan rutin tanpa ada ganggunan untuk pengeluaran sehari-hari Anda yang lainnya. Jika dana dikumpulkan dengan rutin setiap bulannya, Anda pun pasti akan merasakan sendiri manfaat membedakan rekening budget traveling Anda.



Rincikan Budget Pada Masa Liburan Anda
Perhitungan budget adalah suatu hal yang penting, dimulai dari budget untuk transportasi, komodasi, tiket pesawat sampai pengeluaran untuk berbelanja pada liburan mendatang. Dan jika memang budget telah diperhitungkan dan direncanakan, jumlah besar tabungan yang akan dikumpulkan rutin setiap bulannya akan diketahui.



Hindari Jalan Pintas Seperti Berhutang
Usahakanlah jangan sampai akhir liburan Anda justru terlilit dengan godaan hutang yang sebelumnya Anda dapatkan untuk memenuhi dana traveling Anda. Rutin yang disertai dengan konsisten dalam menabung akan lebih baik untuk akhir liburan Anda daripada jalan pintas seperti berhutang. Nantinya, jika saat menjelang liburan telah tiba, Anda dapat tertegun dengan seberapa banyak dana yang sudah Anda tabung secara konsisten.