Liburan ke Jogja ke mana Saja? Kunjungi Tempat-tempat Berikut


Salah satu kota yang kerap menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan adalah Yogyakarta. Tidak hanya wisatawan domestik, Jogja juga menjadi destinasi wisata bagi wisatawan mancanegara. Jogja menyajikan beragam jenis wisata, mulai dari wisata alam, kuliner, sejarah, dan budaya. Ada beberapa tempat menarik yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan, seperti tempat-tempat berikut ini.


Gunung Merapi




Gunung Merapi pixabay


Gunung Merapi adalah salah satu destinasi wisata yang jangan sampai terlewatkan saat mengunjungi Jogja. Wisata ke Gunung Marapi yang dimaksud di sini bukan mendaki ke puncaknya, tapi hanya menjelajah di kaki gunungnya. Untuk berwisata ke Gunung Merapi disarankan menggunakan mobil jeep karena jalanan yang dilalui terjal dan berliku. Banyak hal dan kegiatan menarik yang akan ditemukan di tempat iini, seperti museum peninggalan sisa erupsi Gunung Merapi, Batu Alien, Bunker Kaliadem, hingga wisata ekstrim lava tour.


Tebing Breksi


Tebing Breksi merupakan tempat wisata berupa tebing yang dulunya merupakan bekas daerah pertambangan batu breksi. Oleh warga sekitar, kawasan yang sudah tidak terpakai ini dijadikan objek wisata. Banyak wisatawan yang datang ke Tebing Breksi karena memiliki berbagai spot yang Instagrammable. Tebing Breksi juga disebut sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunrise dan sunset di Jogja. Disarankan untuk menghindari datang pada siang hari karena cuacanya akan sangat terik.


Hutan Pinus Pengger




Hutan Pinus Pengger pixabay


Jika ingin berlibur ke destinasi wisata yang sejuk dan asri penuh pepohonan, Hutan Pinus Pengger bisa menjadi pilihan. Para pengunjung dapat berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang dibangun di antara pepohonan pinus yang tinggi dan rindang. Tidak hanya itu, hutan yang terletak di Dlingo ini memiliki spot-spot foto yang Instagrammable yang sengaja dibuat untuk menambah daya tarik bagi pengunjung. Datanglah pada malam hari jika ingin mendapatkan suasana hutan yang unik dan berbeda.


Keraton Yogyakarta


Bagi yang suka wisata sejarah, jangan lewatkan untuk mengunjungi Keraton Yogyakarta. Selain menjadi istana resmi Kesultanan Yogyakarta, sebagian kompleks keraton merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kesultanan, seperti lukisan-lukisan, perangkat musik Jawa, replika pusaka keraton, dan berbagai barang pemberian raja-raja Eropa. Di Keraton Yogyakarta juga kerap diadakan pagelaran seni seperti gamelan, wayang golek, dan pertunjukan tari.


Candi Borobudur




Candi Borobudur pixabay


Meskipun bukan terletak di Jogja, namun Candi Borobudur sering masuk ke daftar destinasi yang wajib dikunjungi saat liburan ke Jogja. Terletak hanya 1,5 jam dari kota Jogja, tepatnya di Magelang, Candi Borobudur merupakan salah satu situs candi Buddha terbesar di dunia. Candi ini memiliki ratusan arca dan puluhan stupa yang uniknya dibangun dengan tidak menggunakan perekat semen. Selain menjadi tempat wisata dan spot terbaik untuk melihat sunrise, candi ini masih digunakan sebagai tempat ziarah keagamaan bagi umat Buddha.


Ingin jalan-jalan ke Jogja dan mengunjungi tempat-tempat di atas? Segera pesan package Jogja di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.