Liburan ke Cappadocia, Ada Apa Saja?


Nama Cappadocia akhir-akhir ini semakin dilirik sebagai salah satu destinasi impian. Sebenarnya apa saja yang bisa dilakukan di Cappadocia?


Merasakan Sensasi Terbang dengan  Hot Air Balloon di Cappadocia


cappadocia-gebd7c9346_1920


Cappadocia merupakan salah satu tempat unik yang ada di Turki. Wilayah ini terletak di lembah dengan formasi bebatuan unik  yang terbentuk karena hujan dan angin mengikis permukanannya selama ribuan tahun lalu yang memungkinkan untuk mudah dipahat membentuk tempat tinggal, gereja, dan bangunan lainnya. Dari atas balon udara, Anda dapat menikmati keindahan kota batu kuno yang eksotis. Bagaikan kembali ke zaman batu, mungkin itu yang akan terlintas di benak Anda saat menyaksikan pemandangan di Cappadocia. Pemandangan alam yang indah dipadu dengan cuaca yang indah bersahabat semakin membuat perjalanan balon udara Anda menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan.


Menyusuri wisata kota bawah tanah Turki


travel-g1f16144a2_1920


Selain wisata balon udara, Cappadocia juga terkenal dengan wisata kota bawah tanah. Salah satu kota bawah tanah yang terkenal dan juga yang terbesar adalah Derinkuyu. Kota bawah tanah Derinkuyu dibangun oleh bangsa kuno Hittit dengan memahat batuan vulkanik lunak. Kota ini memiliki denah tata kota yang rapi dan terencana. Setiap gua yang dibangun memiliki fugsinya masing-masing, seperti tempat tinggal, sekolah, tempat ibadah, dan gudang senjata. Kota bawah tanah Derinkuyu mulai dibuka untuk umum sejak tahun 1969. Namun, tidak semua wilayah kota dapat diakses oleh wisatawan.


Mengunjungi Goreme Open Air Museum


goreme-gdc6b7832e_1920


Goreme Open Air Museum merupakan museum terbuka yang terdiri dari gua-gua batu yang dulunya dipakai sebagai tempat tinggal dan juga gereja-gereja kuno. Ada sekitar 14 gereja di museum terbuka ini. Di tiap dinding gereja terdapat gambar-gambar yang menceritakan kisah dari Injil.  Salah satu gereja yang menjadi highlight di Goreme Open Air Museum adalah Dark Church. Dikarenakan keindahan dan keunikannya, sejak tahun 1985, Goreme Open Air Museum masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Museum ini juga menjadi museum terbuka terbesar di dunia.


Ingin liburan ke Cappadocia juga? Segera pesan paket tour Turki di Golden Rama dan wujudkan impian Anda liburan di Cappadocia.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.