Kepulauan Faroe, Surga Tersembunyi di Eropa Ini Masih Jarang Dikunjungi Wisatawan


Sheep,On,Vagar,Island.,Faroe,Islands.


Kepulauan Faroe mungkin belum banyak dikenal sebagai destinasi wisata. Padahal kepulauan yang berlokasi di Eropa, antara Norwegia dan Islandia ini memiliki alam yang sangat indah. Berlokasi strategis antara Eropa dan Amerika Utara,Kepulauan Faroe terdiri dari 18 pulau kecil. Setibanya di sana, Anda dibuat kagum dengan keindahan alamnya yang konturnya didominasi oleh tebing curam, pegunungan yang menjulang tinggi, serta fjord yang menawan. Berikut adalah sejumlah destinasi wisata yang dapat dijumpai di Kepulauan Faroe.


Mulafossur


Disk,On,A,Misty,Day,In,Gasadalur,Waterfall,,Faroe,Islands,


Kepulauan Faroe memiliki banyak air terjun. Salah satunya yang paling ternama adalah Mulafossur yang berlokasi tak jauh dari Desa Gasadalur di Pulau Vagar. Air terjun ini bersumber dari atas tebing berbatu kemudian jatuh ke lautan. Saat cuaca berangin, air terjun ini terlihat seperti mengalir ke atas bagaikan tak memiliki gravitasi. Hаl ini disеbаbkаn оlеh аrus аngin yаng аdа di bаwаh аir tеrjun, sеhinggа аir sеоlаh-оlаh mеngаlir kе аtаs, bukаnnyа kе bаwаh.


Tindholmur


Vagar,And,Tindholmur,Islands,In,Sunset,,Faroe,Islands


Sebuah pulau kecil atau islet bernama Tindholmur menjadi tujuan favorit di Kepulauan Faroe. Islet ini memiliki alam yang kontras, di satu sisi kontur alamnya berupa bukit hijau hingga ke puncak. Di sisi lainnya berupa tebing batu basal. Tindholmur merupakan islet yang tak berpenghuni, Anda hanya akan menemukan kumpulan domba. Spot terbaik untuk menikmati keindahan pulau ini adalah dari desa Bøur.


Gjogv


Gjogv,,Faroe,Islands,,Denmark,-,05,May,2018:,Small,Village


Gjógv atau yang dilafalkan gorge merupakan desa paling utara di Pulau Eysturoy, Kepulauan Faroe. Desa ini memiliki salah satu pelabuhan terindah di Kepulauan Faroe. Di desa ini terdapat ngarai sepanjang 200 meter yang di bawahnya mengalir aliran air yang mengarah ke laut.  Letak Desa Gjógv dekat dengan Slættaratindur yang merupakan puncak tertinggi di Kepulauan Faroe.


Saksun


Beautiful,Summer,Scenery.,Sunny,Summer,View,Of,Saksun,Village,With


Saksun adalah desa terpencil yang berada di Pulau Streymoy dengan jumlah penduduk hanya berkisar 30 orang. Desa ini terkenal akan lokasinya yang unik, yaitu berada di atas laguna yang menakjubkan. Objek wisata utama Desa Saksun adalah pemandangan laguna, dikelilingi pegunungan terjal yang memiliki banyak air terjun.


Leitisvatn


Sorvagsvatn,(or,Leitisvatn),Infinity,Lake,Over,The,Ocean,,Faroe,Islands


Berlokasi di Pulau Vagar, Danau Leitisvatn merupakan danau terbesar di Kepulauan Faroe. Danau ini sering disebut sebagai “Lake above The Sea" karena terlihat seperti di atas laut. Hal ini merupakan ilusi optik yang dikarenakan danau ini berada 30 meter di atas permukaan laut dan letaknya sangat dekat dengan laut, sehingga terlihat seperti melayang di atas laut.


Tertarik mengunjungi surga tersembunyi di Kepulauan Faroe? Yuk, segera pesan tour ke Faroe Islands di Golden Rama dan temukan surga tersembunyi lainnya.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.