Intip Keunikan Perayaan Halloween di Negara-Negara Berikut


halloween pixabay



Setiap tanggal 31 Oktober, beberapa negara di dunia merayakan Halloween. Perayaan Halloween bermula dari bangsa Celtic Kuno, sekitar ribuan tahun lalu, yang percaya bahwa setiap tanggal 31 Oktober pintu pembatas antara dunia orang hidup dan orang mati terbuka. Roh-roh jahat pun dipercaya bergentayangan pada malam itu. Hingga kini beberapa negara merayakan Halloween dengan tradisi yang berbeda.

Jerman

Halloween memang identik dengan roh jahat yang bergentayangan, dan Jerman memiliki tradisi yang unik dalam merayakannya. Selain menghias rumah dengan dekorasi Halloween, pada malam Halloween masyarakat Jerman akan membuang semua pisau yang ada di rumah atau di dekat mereka, dengan tujuan agar pada arwah jahat yang bergentayangan tidak bisa menyakiti mereka dengan menggunakan pisau tersebut.

Amerika

Di Amerika, Halloween dirayakan dengan sangat meriah dengan berpesta topeng. Biasanya anak-anak dan remaja akan merayakannya dengan berkeliling dari rumah ke rumah dengan memakai kostum unik dan seram dan membawa keranjang sambil melakukan tradisi Trick or Treat. Di New York ada salah satu perayaan Halloween terbesar di dunia, New York’s Village Halloween Parade yang berlangsung di Sixth Avenue dan Greenwich Village.

Irlandia

Sebagai negara asal Halloween, Irlandia tentunya memilki tradisi unik dalam merayakan Halloween. Di pedesaannya, Halloween dirayakan dengan menyalakan api unggun, sama seperti saat zaman Celtic dahulu. Selain berpesta topeng, masyarakat Irlandia akan memainkan beberapa tradisi permainan, seperti Snap Apple (menggigit apel yang digantung dengan mata tertutup) dan Knock a Dolly (mengetuk pintu rumah orang lain kemudian lari sebelum pintunya dibuka). Tradisi lainnya adalah penyajian kue khas barmbrack yang di dalamnya terdapat kain yang dipercaya bisa meramalkan masa depan.

Meksiko

Halloween di Meksiko dan negara Amerika Latin tidak hanya dirayakan pada 31 Oktober saja, melainkan selama 3 hari, mulai dari 31 Oktober hingga 2 November. Perayaan yang juga dikenal dengan nama Dia de lo Muertos ini juga dikhususkan untuk menghormati arwah yang telah  meninggal. Orang-orang akan membuat altar di depan rumah mereka untuk mengingat anggota keluarganya yang telah meninggal. Altar tersebut dihias dengan hiasan bunga, permen, makanan dan minuman favorit. Salah satu yang unik adalah Anda bisa menemukan banyak permen atau roti yang dibentuk menyerupai tengkorak.

Tertarik untuk menyaksikan keunikan perayaan Halloween di negara-negara tersebut? Segera pesan tiket pesawat ke destinasi tersebut di Golden Rama, ada diskon hingga 350 ribu. Promo ini berlaku hingga 31 Oktober 2018,

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.