Inilah Alasan Berlibur ke Stockholm, Swedia


Stockholm 2

Kota Stockholm merupakan ibu kota dan juga kota terbesar di negara Swedia. Kota yang dijuluki Venice of the North ini memiliki berbagai  alasan menarik untuk dijadikan berlibur. Berikut adalah alasan-alasan mengapa harus mencoba berlibur ke Stockholm.

Kota Paling Bersih di Eropa

Stockholm 1

Stockholm disebut sebagai kota paling bersih di Eropa, bahkan sejak tahun 90-an kota ini telah memangkas 25% dari emisi karbon. Untuk mengolah limbah dan dijadikan sumber energi, kota ini sampai harus mengimpor sampah dari Norwegia. Dengan tingkat kebersihan yang tinggi, Stockholm juga menjadi salah satu kota paling nyaman di Eropa. Stockholm juga memiliki tingkat polusi udara paling rendah di antara negara Eropa lainnya. Banyak ruang terbuka dan taman kota dapat Anda temukan di sini.

Memiliki Tingkat Keamanan yang Tinggi  

Stockholm masuk ke dalam daftar salah satu kota paling aman di Eropa, dalam segi berkendara maupun kriminalitas. Swedia memberlakukan peraturan lalu lintas yang cukup ketat, yaitu saat berkendara maksimal kecepatan 40 km/jam dan ketika di jalan tol 120 km/jam. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat menyeberang jalan atau menggunakan sepeda menikmati kota. Disediakan pula trotoar yang lebar dan ramah untuk para pejalan kaki.

Menjelajahi Kota Tua, Gamla Stan Stockholm

Gamla Stan

Gamla Stan atau Kota Tua Stockholm adalah salah satu objek wisata di Stockholm yang wajib dikunjungi. Bangunan-bangunan di sini telah berdiri sejak abad ke-13 dan memiliki pengaruh dari gaya arsitektur Jerman Utara. Tidak hanya terkesan indah dan klasik, umumnya bangunan di sini masih kokoh dan berfungsi dengan baik. Ada yang dijadikan museum, hotel, toko, restoran, dan kantor.

Mengunjungi Museum Vasa yang Ternama

Vasa Museum

Museum Vasa juga menjadi daya tarik kota Stockholm. Museum Vasa merupakan sebuah museum maritim yang terletak di Pulau Djurgaden, Stockholm. Di museum ini ada benda sejarah yang menakjubkan dan berhasil mencuri perhatian para pengunjung, yaitu kapal Vasa yang merupakan sebuah kapal perang medieval dari kayu yang tenggelam di tak jauh dari pelabuhan saat pertama kali berlayar pada abad ke-16. Kapal yang dipajang di museum ini merupakan rekonstruksi dari kapal vasa yang asli.

Tertarik mengunjungi Stockholm? Segera pesan tiket ke Stockholm di Golden Rama.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.