Ingin Liburan Hemat ke Inggris Raya? Simak Tips Berhemat Selama di Inggris Raya Ini


London Eye Inggris


Inggris Raya atau United Kingdom merupakan salah satu destinasi wisata yang paling mahal. Namun, bukan berarti Anda harus mengeluarkan uang banyak. Ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk liburan hemat ke Inggris, seperti berikut ini


Memperhatikan transportasi yang akan digunakan




Transportation London pixabay/Skitterphoto


Tentukan transportasi apa yang akan digunakan selama di Inggris. Apakah Anda ingin menggunakan transportasi umum? Atau menyewa mobil? Sebaiknya sesuaikan dengan destinasi yang akan Anda tuju. Misalnya jika ingin berkeliling kota-kota besar di Inggris, seperti London, Manchester, dan Liverpool akan lebih mudah jika menggunakan transportasi umum dibanding dengan mobil. Untuk transportasi umum dalam kota, tersedia beberapa pilihan, yaitu kereta bawah tanah, bus, dan trem.


Untuk perjalanan antar kota dapat menggunakan kereta api dan bus. Jika berencana menggunakan kereta api, Anda dapat membeli railcard atau BritRail Pass untuk semua destinasi yang terdapat pada jaringan Rel Nasional di Inggris Raya. Jika ingin lebih berhemat dapat menggunakan bus, layanan bus yang tersedia seperti Megabus dan National Express.


Menyewa mobil dapat dilakukan jika Anda ingin pergi ke tempat yang cukup jauh dari kota seperti Wales, Cornwall, atau Skotlandia. Anda dapat menyewa di beberapa perusahaan penyewaan mobil seperti Hertz, Enterprise, Rent-a-Car, Europcar, dan Avis. Jangan lupa untuk memesan dari jauh-jauh hari agar mendapatkan harga terbaik.


Memilih akomodasi yang hemat namun tetap nyaman dan bersih




Akomodasi UK pixabay/Engin_Akyurt


Akomodasi di Inggris Raya memang lebih mahal dibanding dengan negara-negara Eropa lainnya. Untuk menekan biaya, Anda dapat memilih penginapan yang berada di luar pusat kota, seperti Shoreditch, Paddington, King’s Cross, dan Camden Town. Ada beberapa rekomendasi akomodasi bagi Anda yang lebih murah dan tetap memperhatikan kenyamanan dan kebersihan, seperti AirbnB, Youth Hostels, dan Bed and Breakfast.


Mengunjungi tempat wisata gratis


Inggris Raya memiliki beragam tempat wisata yang menarik. Banyak tempat wisata yang dapat diakses secara gratis, seperti taman kota, museum, dan galeri seni. Jika Anda berencana mengunjungi banyak tempat, Anda dapat membeli kartu yang dikeluarkan oleh National Trust, English Heritage, atau Historic Scotland untuk mendapatkan harga lebih ekonomis. Anda juga dapat membeli tiket masuk secara online untuk mendapat diskon khusus.


The British Museum




The British Museum pixabay/hulkiokantabak


Berlokasi di pusat kota London, The British Museum memamerkan koleksi barang-barang dari seluruh dunia seperti patung Yunani Kuno, Sphinx Mesir, tembikar China, dan beragam koleksi seni, sastra, dan artefak lainnya dari berbagai belahan dunia dapat ditemukan di museum iini.


National Museum of Scotland




National Museum of Scotland pixabay/waldomiguez


Museum yang terletak di Edinburgh ini menjadi salah satu museum yang paling banyak dikunjungi para wisatawan. Museum ini tidak hanya menyimpan beragam koleksi yang berkaitan dengan sejarah dan kebudayaan Skotlandia saja, namun juga koleksi lain yang berhubungan dengan budaya dunia, sejarah alam, ilmu pengetahuan, dll.


Loch Lomond




Loch Lomond pixabay/CameraMan095


Loch Lomond merupakan danau air tawar terbesar di Inggris Raya. Membentang sepanjang Highland Boundary Fault, menjadikan danau ini berada di lokasi yang unik, yaitu antara dataran tinggi dan dataran rendah. Loch Lomond dikelilingi oleh perbukitan hijau, tak heran pemandangan sekitarnya sangat menakjubkan.


Selalu jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.