Info Wisata Golden Rama : Pukau Negeri Tempat Salju Abadi


Anda yang pertama kali berwisata ke Eropa boleh jadi akan memilih Inggris, Perancis, atau Belanda sebagai tempat tujuan. Hal ini dapat dimaklumi karena di negara-negara itulah beberapa ikon benua tersebut berada. Akan tetapi, bukan berarti negara lain tidak memiliki pesona yang menarik untuk dilihat dan dirasakan.



Swiss, misalnya, yang populer antara lain karena jam tangan serta cokelat yang kelezatan dan kualitasnya sudah diakui di seantero dunia. Di negeri tempat salju abadi ini ada beberapa objek wisata yang wajib dimasukkan dalam jadwal perjalanan. Salah satunya Zurich, kota metropolis di tepi danau yang menampilkan eksotisme klasik khas Eropa dengan balutan suasana yang begitu romantis.


St Moritz

St Moritz


Perjalanan bisa dilanjutkan ke kota tertinggi di Eropa, St Moritz yang bakal memberi pengalaman baru. Dijuluki “Queen of the Alps”, kota ini dikenalpula sebagai tempat bermain ski keluarga kerajaan  Eropa.



Lengkapi kunjungan anda ke Zermatt, kota bebas polusi di kaki Gunung Matterhorn, dengan suasana khas perdesaan yang mengesankan. Perjalanan pun bisa dilanjutkan ke Gunung Gronegrat dengan kereta api atau Gunung Matterhorn dengan cable car untuk melihat pemandangan alam pegunungan dari ketinggian.


Matterhorn

Matterhorn


Atau, anda juga bisa melanjutkan wisata ke Lugano yang terkenal dengan Danau Lugano dan penataan taman kotanya yang indah. Anda bisa melihat keindahan tersebut jika melalui Kota Andermatt.



Ada pula kota kecil Gstaad yang unik dengan rumah-rumah berarsitektur khas Swiss yang terbuat dari kayu, disebut chalet. Kota ini sekaligus menjadi pintu gerbang menuju Gunung Glacier 3000 yang berhasil menarik banyak wisatawan berdatangan.


Glacier 3000 Cable Car

Glacier 3000 Cable Car


Di Gstaad, anda bisa menikmati pemandangan Pegunungan Alpen di Glacier 3000 menggunakan cable car. Anda juga dapat mencoaba alpine coaster, snow bus, dan ski. Sebagai catatan, Glacier 3000 adalah sebuah ski resort yang diselimuti salju abadi sepanjang tahun. Untuk mencapainya, Anda bisa menggunakan cable car hingga ke ketinggian 3.210 meter. Yang tak kalah menarik tentu menikmati Gunung Jungfraujoch yang berada di ketinggian 4.158 di atas permukaan laut.



Kunjungan ke Swiss tentu tak bisa lepas dari Geneva, salah satu kota terbesar di Swiss yang juga menjadi pusat kegiatan dunia. Salah satu yang terkenal di sana adalah Gedung PBB dan Gedung Palang Merah. Dekorasi kota pun terlihat cantik dengan English Garden, air mancur tertinggi Jet d’Eau di danau Geneva, dan bangunan katedralnya. Di area ini pula terdapat Byron’s Castle of Chillon dan Reformation Monument.


Geneva

Geneva


Untuk menikmati semua objek tersebut juga tak terlampau sulit, lantaran biro perjalanan seperti Golden Rama memiliki paket perjalanan menarik dan harga bersaing. Berminat? (by Kompas)