Intip Keseruan Beragam Festival Es di Hokkaido Berikut Ini


Hokkaido menjadi salah satu destinasi favorit untuk liburan di Jepang. Terutama saat musim dingin, beberapa wilayah di Hokkaido mengadakan Hokkaido Ice Festival atau festival bertema es dan salju, seperti di kota-kota berikut ini.


Sapporo Snow Festival, Sapporo


Sapporo Snow Festival

Sapporo Snow Festival merupakan salah satu festival musim dingin terbesar di Jepang yang diadakan di kota Sapporo. Festival ini berlangsung di tiga tempat, yaitu Tsudome, Susukino, dan Odori Park. Di sini, Anda bisa melihat berbagai bentuk patung objek ternama yang dipahat dari es dan memiliki ukuran yang besar. Ditambah dengan adanya pertunjukan musik, semakin menambah kemeriahan festival ini. Jangan lewatkan untuk mencicipi beragam hidangan lezat khas Hokkaido.


Sapporo Snow Festival tahun 2019, akan berlangsung pada 31 Januari hingga 11 Februari.


Asahikawa Winter Festival, Asahikawa


Asahikawa Winter Festival

Asahikawa Winter Festival disebut sebagai festival musim dingin terbesar kedua setelah Sapporo Snow Festival. Ada dua area yang dijadikan sebagai tempat berlangsungnya festival ini, yaitu Heiwa Dori yang merupakan kawasan pejalan kaki dan juga tepi Sungai Asahibashi. Di festival ini Anda dapat melihat puluhan pahatan dari es dan juga patung raksasa dari salju yang setiap tahunnya memiliki tema yang berbeda-beda. Seperti misalnya pada tahun 2017, dibuat patung salju raksasa hewan di Kebun Binatang Asahiyama, sekaligus untuk memperingati ulang tahun ke-50 kebun binatang tersebut.


Asahikawa Winter Festival tahun 2019, diselenggarakan pada 6 Februari hingga 11 Februari.


Otaru Snow Light Path, Otaru


Otaru-Snow-Light-Path

Jika ingin merasakan musim dingin dengan nuansa yang lebih romantis, maka menyusuri kota Otaru adalah pilihan yang tepat. Kota pelabuhan ini menyelenggarakan festival musim dingin yang bernama Otaru Snow Light Path. Tidak seperti festival musim dingin di kota lainnya yang umumnya menyajikan patung salju raksasa, festival Otaru Snow Light menyuguhkan keindahan kanal yang dihiasi dengan lilin yang mengapung di permukaan kanal. Kanal yang berselimut salju putih semakin indah dan romantis dengan iluminasi cahaya dari lentera.


Otaru Snow Light Path pada tahun 2019 berlangsung pada 8 Februari hingga 17 Februari.


Hakodate Winter Festival, Hakodate


Hakodate Illuminations

Sekitar 50.000 ribu lampu menerangi sepanjang jalan, membuat musim dingin di Hakodate terlihat indah dan eksotis. Hakodate Illumination adalah salah satu acara favorit dari festival musim dingin ini. Di sini Anda bisa melihat beberapa bangunan bersejarah di area Motomachi berkilau dengan iluminasi cahaya dan juga kembang api yang menghiasi langit yang cerah.


Hakodate Winter Festival biasanya berlangsung mulai awal November hingga akhir Februari.


Lake Shikotsu Ice Festival, Chitose


Lake Shikotsu Ice Festival

Lake Shikotsu Ice Festival merupakan festival musim salju yang diadakan di tepi Danau Shikotsu. Anda dapat melihat patung-patung dan benda-benda yang terbuat dari es. Yang unik dari festival ini adalah, patung-patung es yang ada di sini semuanya dibuat dari air Danau Shikotsu yang dibekukan. Saat malam, festival ini semakin meriah dengan adanya pertunjukan kembang api dan drum Jepang. Patung-patung es tersebut juga diberi lampu warna warni sehingga semakin menambah daya tarik dan spot cantik untuk berfoto.


Lake Shikotsu Ice Festival biasanya diadakan pada akhir Januari hingga pertengahan Februari.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.