Hallstatt, Desa Negeri Dongeng di Austria


Hallstatt


Hallstatt, sebuah desa mungil di wilayah pegunungan Austria merupakan salah satu destinasi utama para wisatawan yang berkunjung ke Austria. Panorama indah berupa rumah-rumah tradisional khas Alpen yang berdiri di tepi Danau Hallstatt dengan berlatar Pegunungan Alpen menjadikan desa ini terlihat seperti sebuah desa di negeri dongeng.


Tidak hanya pemandangannya yang indah, desa yang telah berdiri sejak abad ke-16 ini juga memiliki suasana yang tenang dan nyaman. Udaranya pun sangat bersih dan segar. Tak heran jika sejak tahun 1997 Desa Hallstatt tercatat dalam UNESCO World Heritage yang harus dijaga kelestariannya.


Salah satu tempat di Hallstatt yang paling populer adalah Danau Hallstatt atau Hallstattersee. Danau seluas 8,5 km ini dulunya merupakan tambang garam, yang juga menjadi lokasi mata pencaharian utama penduduk setempat. Airnya pun terasa asin karena memiliki kandungan garam natural.


Danau Hallstatt


Selain menikmati pemandangan yang indah, banyak hal yang bisa dilakukan oleh para wisatawan di Danau Hallstatt, antara lain mengelilingi danau dengan perahu tradisional, memancing, mendayung hingga diving. Area sekitar danau juga tak kalah menarik, Anda bisa melakukan hiking atau pun bersepeda.


Desa Hallstatt bisa ditempuh dari Vienna sekitar 2,5 jam perjalanan dengan menggunakan kereta. Dari Stasiun Hallstatt, perjalanan diteruskan dengan menggunakan kapal selama kurang lebih 15 menit. Kapal yang mengantar dari stasiun ke Desa Hallstatt ini tersedia setiap 30 menit sekali.


Meskipun letaknya cukup terpencil, namun desa ini memiliki fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Terdapat banyak penginapan yang juga bisa dipesan secara online, restoran yang menyajikan beragam makanan, toko-toko souvenir khas Hallstat, toko swalayan untuk belanja kebutuhan, dan juga ATM.


Jika Anda tertarik untuk menikmati keindahan Desa Hallstatt, segera pesan tour Hallstatt di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.