Es Krim Rasa Sayap Ayam, dan Arang? Cuma Ada Di Jepang




Es krim adalah hidangan yang identik dengan rasa manis, segar, dan wangi. Rasa favorit yang paling dominan tersedia di seluruh dunia adalah coklat, vanila, strawberi, dan rasa buah-buahan lainnya. Namun percayakah Anda bila di Jepang ada berbagai rasa es krim yang ekstrim seperti sayap ayam?




Jepang memang terkenal dengan kreativitas penduduknya sehingga rasa es krim yang manis sudah terlalu mainstreem. Mereka pun berkreasi membuat rasa es krim yang unik dan aneh. Apa lagi rasa es krim aneh yang ada di Jepang? Ini di antaranya:


  1. Es Krim Rasa Sayap Ayam

    Nagoya Tebasaki


    Es Krim ini berasal dari daerah Nagoya di Jepang. Nagoya memang sangat terkenal dengan peternakan ayam nya, maka dari itu es krim ini ada untuk promosi wisata kuliner yang berada di Nagoya.



  2. Es Krim Rasa Wasabi

    Wasabi Ice Cream


    Wasabi adalah sejenis sambal hijau yang digunakan untuk teman makan sushi. Apa jadinya jika wasabi dikreasikan menjadi es krim? Pasti rasa menyengat dan dinginnya membuat Anda tak mampu melupakan sensasinya.



  3. Es Krim Rasa Gurita

    Taco Aisu


    Gurita merupakan salah satu jenis seafood yang digemari di Jepang. Karena itu, perpaduan es krim dan rasa tentakel gurita ini turut menyemarakkan kuliner ekstrim dari negeri sakura ini.



  4. Es Krim Rasa Daging kuda

    Busashi


    Pernah berimajinasi tentang es krim rasa daging kuda? Mungkin sedikit amis dan alot ya, rasanya. Hmm… kalau penasaran silahkan coba sendiri.



  5. Es Krim Rasa Air Laut
    Tak pernah terpikir sebelumnya ada rasa es krim seperti ini, bukan? Orang Jepang memang kreatif super. Air laut pun dibuat menjadi rasa es krim kreasi mereka. Seperti apa? Tentu asin dan getas.



  6. Es Krim Rasa Sutra
    Sebagai penghasil sutra, Jepang juga ingin menyajikan jenis kain ini di atas piring saji. Rasanya? Halus dan licin pastinya.




  7. Es Krim Dracula Rasa Bawang Putih & Es Krim Dracula Rasa Bawang Putih + Mint

    Dracula Ice Cream


    Bawang putih memang banyak khasiatnya sebagai anti oksidan. Biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Tetapi bagaimana jika bawang putih ini dijadikan sebagai campuran es krim? Seperti dracula yang menggemari bawang putih. Perusahaan es krim jepang ini juga memproduksi es krim rasa bawang putih dan es krim rasa bawang putih dengan tambahan mint. Tambahan rasa mint ini dimaksudkan agar rasa bawang putih tidak terlalu menyengat.



  8. Es Krim Rasa Kari India

    Indian Curry Ice Cream


    Kalau di India, kari menjadi makanan pokok sehari-hari yang harus ada. Namun jika di negara Jepang, kari dijadikan sebagai rasa es krim yang unik.



  9. Es Krim Rasa Kepiting

    Kani Aisu


    Es Krim ini berasal dari daerah Hokkaido, Jepang. Kota Hokkaido terkenal dengan hasil lautnya, dan yang sangat terkenal hasil lautnya tentu saja kepiting.



  10. Es Krim Rasa Belut

    Unagi Aisu


    Belut merupakan sajian istimewa yang hanya ada pada musim panas di Jepang. Oleh karena itu perusahaan Es Krim Jepang, Futaba, memproduksi Es Krim rasa belut.



  11. Es Krim Rasa Ikan

    Sanma Aisu


    Orang jepang terkenal sebagai masyarakat yang gemar mengkonsumsi ikan. Oleh karena itu diciptakannya es krim rasa ikan.



  12. Es Krim Rasa Udang

    Sakura Ebi Aisu


    Sepertinya memang rasa es krim Jepang kebanyakan rassa hewan laut. Setelah Ikan, Gurita sampai es krim rasa udang. Mereka benar-benar seafood lover.



  13. Es Krim Rasa Arang

    Charcoal Ice Cream


    Arang yang digunakan sebagai bahan bakar untuk membakar sate ini ternyata bisa pula jadi salah satu kreasi rasa es krim. Pada waktu berjalan-jalan di negara Jepang, tidak ada salahnya Anda mencoba berbagai macam rasa es krim yang unik disana, selamat mencoba.