Dibalik Kisah The Three Sisters, Australia


Dibalik Kisah The Three Sisters, Australia

Pemandangan seperti apa yang ditawarkan di Blue Mountains, #SahabatGoldenRama tahu?

The Three Sisters, begitulah nama pemandangan spektakuler tiga batu yang unik ini dan yang berada di Blue Mountains. Terletak di Echo Point Katoomba, sekitar 2.5 km dari Great Western Highway dan telah menarik perhatian sebanyak jutaan pengunjung di setiap tahunnya.

Pemandangan indah nan menakjubkan bisa Anda rasakan sendiri jika mengunjungi tempat ini, yang lebih menakjubkannya adalah bebatuan ini mempunyai tinggi masing-masing mencapai 922, 918, 906 Meter.

Formasi bebatuan yang tidak biasa ini ternyata adalah tiga saudara perempuan yang telah dijadikan batu menurut legenda orang Aborigin.

Tiga saudara perempuan yang bernama ‘Meehni’, ‘Wimlah’ dan ‘Gunnedoo’ tinggal di lembah Jamison sebagai anggota suku Katoomba. Dikarenakan wanita muda cantik ini telah jatuh cinta dengan tiga bersaudara dari suku Nepean, yang sebenanya tidak diperbolehkan oleh hukum adat mereka, menyebabkan pertempur antara suku tersebut.

Tetapi saudara-saudara yang lain tidak senang mengenai keputusan itu dan memutuskan menggunakan kekuatan untuk menangkap tiga saudara yang menyebabkan pertempuran itu terjadi.
Karena kehidupan tiga bersaudara dalam bahaya, seorang dukun dari suku Katoomba membantu mereka dan mengubah tiga bersaudara itu menjadi batu untuk melindungi mereka dari bahaya apapun. Sementara itu ia berniat untuk mengembalikan mantra ketika pertempuran itu berakhir, dukun sendiri itupun sudah terbunuh. Karena hanya dia seorang yang dapat mengembalikan mantra itu, para perempuan itu tetap dalam formasi bebatuan yang luar biasa indah pemandangannya. Dan sampai sekarang telah menjadi pengingat dari pertempuran ini untuk generasi mendatang.

Mau melihat keindahan yang mempunyai legenda unik ini?