5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Melbourne


Melbourne, ibu kota negara bagian Victoria ini beberapa kali pernah didapuk sebagai ‘Most Liveable City in the World’ karena suasana kotanya yang ramah, keanekaragaman budaya, dan pemandangan kota yang modern. Tak heran kota yang juga memiliki beragam tempat wisata menarik ini kerap menjadi destinasi wisata saat musim liburan tiba. Jika Anda berkesempatan liburan ke Melbourne, ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi.


Brighton Bathing Boxes




Brighton Bathing Boxes Melbourne pixabay/13082


Jika berkunjung ke Pantai Brighton, pandangan Anda pasti akan tertuju pada deretan rumah pantai warna-warni dengan beragam corak yang disebut Brighton Bathing Boxes. Banyak pengunjung yang mengabadikan foto di depan rumah warna-warni ini karena bentuk dan warnanya yang Instagrammable. Tempat wisata yang satu ini sudah ada sejak 1840-an. Dulunya dipakai sebagai tempat berganti pakaian bagi para pengunjung setelah beraktivitas di pantai. Namun, saat ini rumah pantai tersebut digunakan sebagai tempat berteduh dan bersantai menikmati laut, atau menyimpan peralatan pantai.


Fitzroy Garden




Fitzroy Garden Melbourne pixabay/2074413


Fitzroy Garden merupakan salah satu taman yang paling indah dan bersejarah di Australia. Nama taman ini diambil dari nama salah satu gubernur New South Wales yang bernama Sir Charles Augustus Fitzroy. Taman ini dirancang berdasarkan rancangan zaman Victoria klasik, begitu pun dengan bangunan-bangunan di dalamnya. Termasuk juga banyak ditanami pohon elm yang dapat dengan mudah tumbuh dengan baik di wilayah Victoria.


St. Patrick’s Cathedral




St. Patrick’s Cathedral Melbourne pixabay/cyanoptila


St. Patrick’s Cathedral, sebuah katedral Roman Katolik bergaya gothic revival menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat wisata ke Melbourne. Katedral ini dirancang oleh William Wardell, seorang arsitek yang sudah dikenal sebagai arsitek gereja. Katedral ini dikenal sebagai katedral terbesar dan menjadi salah satu yang tertinggi di Australia. Selain menjadi tempat ibadah, katedral ini juga memiliki cathedral shop yang menjual pernak pernik keagamaan.


Phillip Island


Phillip Island


Berlokasi tak begitu jauh dari Melbourne, Phillip Island dapat ditempuh selama 90 menit dengan berkendara ke arah selatan Melbourne. Pulau ini dikenal sebagai tempat menyaksikan parade penguin yang langka. Penguin di pulau ini terbilang langka karena spesies penguin ini memiliki ukuran terkecil di dunia. Setiap harinya, rombongan penguin tersebut akan berbaris dan keluar berburu makanan di laut. Setelah matahari terbenam barulah rombongan penguin ini kembali ke pantai.


Melbourne Skydeck




Melbourne Skydeck pixabay/macbenli


Salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan kota Melbourne adalah melalui Melbourne Skydeck atau Eureka Skydeck 88 yang berlokasi di kawasan Riverside Quay. Di lantai 88 Eureka Tower ada sebuah ruangan berbentuk kubus yang terbuat dari kaca, mulai dari atap, dinding, dan juga lantainya. Jadi, Anda dapat merasakan sensasi ‘terbang’ sambil menikmati keindahan pemandangan kota Melbourne yang membentang dari Pegunungan Dandenong yang hingga perairan biru Port Phillip Bay.


Melbourne memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Jika Anda tertarik ingin liburan ke Australia dan mengunjungi tempat-tempat wisata di Melbourne tersebut, segera pesan FAVORITE TWIN CITIES MELBOURNE SYDNEY di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.