5 Best Italian Street Snacks


Apakah Anda tahu bahwa negara yang sering dijuluki dengan “negeri Pizza”, yaitu negeri Italia, mempunyai banyak jajanan makanan lainnya yang dapat di beli di pinggir jalan.Anda yang akan segera ataupun berencana traveling ke negeri Pizza ini dapat mencoba beberapa jajanan makanan yang berikut ini:




  1. Fried Olives (Olive Ascolana)

    Fried Olives (Olive Ascolana)

    Fried Olives (Olive Ascolana)


    Di Le Marche, ada sebuah daerah yang terletak di antara Pegunungan Apennine dan Laut Adiratik yaitu Olive Ascolana, yang mempunyai jenis kuliner makanan menarik yaitu Zaitun goreng. Jadi makanan ini diisi dengan daging yang kemudian di lapisi dengan tepung roti dan yang pada akhirnya di goreng. Makanan ini berasal dari Ascoli Piceno, yang adalah sebuah kota pada bagian wilayah selatan tesebut. Zaitun hijau yang digunakan untuk membuat Olive Ascolana adalah tanaman yang hanya tumbuh pada daerah ini di Italia. Anda akan menemukan makanan ini pada menu di berbagai Wine Bars dan di tempat makan daerah Le Marche, dan Anda pun bisa membawa makanan tersebut untuk di makan saat Anda berjalan kaki.



  2. Cannoli

    Cannoli

    Cannoli


    Jajanan yang kedua yang cukup populer di negara Italia adalah Cannoli. Jajanan ini adalah salah satu makanan penutup Italia yang paling klasik yang berasal dari Palermo di Sisilia. Adonan kue yang dibentuk menjadi tabung dan di goreng. Krim Ricotta manis digunakan untuk mengisi tabung yang kosong tersebut yang sering di campur dalam coklat chips. Makanan penutup ini siap disajikan setelah di berikan manisan ceri dan manisan kulit jeruk ini pada ujung makanan. Jajanan Cannoli ini dapat mudah sekali ditemukan di seluruh Italia, tetapi yang terbaik Anda dapat temukan dari daerah Sisilia (Sicily). Ini adalah makanan yang paling berantakan jika Anda memakannya, jadi pastikan Anda membawa serbet ataupun tissue tambahan!



  3. Fried Rice Balls (Arancini)

    Fried Rice Balls (Arancini)

    Fried Rice Balls (Arancini)


    Arancini ini adalah jajanan bola nasi yang biasa di isi dengan daging, keju dan kacang polong lalu di goreng dan siap untuk di konsumsi. Meskipun banyak sekali rasa yang terdapat pada makanan ini untuk saat ini, tetapi isi asli yang terdapat pada Arancini adalah 3 bahan tersebut. Bersamaan dengan Cannoli, Arancini juga berasal dari Sisilia (Sicily) dan orang di Sisilia sangan menyukai makanan ringan seperti ini! Kebanggaan tempat makan Sisilia adalah makanan Arancini ini, dan Anda pasti akan menemukan jajanan ini di seluruh jalanan di Sisilia.



  4. Ice Cream Gelato

    Ice Cream Gelato

    Ice Cream Gelato


    Selain makanan gorengan yang terdapat diatas, Gelato adalah salah satu es krim Italia yang cukup terkenal karena rasanya yang nikmat. Bahkan dari mahasiswa disana bercita-cita untuk memiliki toko Gelato mereka sendiri untuk menyempurnakan keterampilan mereka.



  5. Porchetta Romana

    Porchetta Romana

    Porchetta Romana


    Jajanan yang satu ini cukup berbeda dibandingkan dengan yang lainnya, biasanya jajanan yang satu ini di berikan rasa asin yang cukup pekat dan di isi dengan bawang putih, rempah-rempah dan tumbuhan serta juga dengan porchetta lembab babi panggang yang biasanya di sajikan pada sebuah mobil van, sebagai panino (sandiwhich). Meskipun makanan ini populer di seluruh Italia, makanan ini sebenarnya berasal dari Ariccia, sebuah provinsi di Roma, maka dari itu jajanan ini mempunyai nama Porchetta Romana.